Durian

—–Original Message—–
From: surau@yahoogroups.com [mailto:surau@yahoogroups.com] On Behalf Of fairuz_nawawi@yahoo.com
Sent: Sunday, February 24, 2013 11:14 AM
To: Surau
Subject: [surau] (unknown)

 

 

DURIAN “THE KING OF FRUIT” YANG BANYAK MANFAATNYA

 

Durian adalah buah tropis yang memiliki rasa manis legit yang nikmat dan juga emiliki aroma tajam yang khas. Akan tetapi tak semua orang menyukai kelezatan buah durian. Banyak juga orang yang membenci buah ini dengan beragam alasan. Padahal selama tidak dikonsumsi secara berlebihan durian memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

 

Agar buah durian dapat dirasakan manfaat sehatnya, CUKUP DI KONSUMSI 100-200 GR SAJA SEKALI MAKAN  Selain mendapat julukan “The King of Fruit” durian juga mendapatkan julukan sebagai buah “bintang lima” karena kandungan gizinya yang lengkap dibanding buah yang lain. Di antara kandungan nutrisi yang penting tersebut adalah vitamin B, vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, fosfor, seng, thiamin, riblofavin, omega 3 dan omega 6.

 

Selain itu, durian juga banyak mengandung phytonurient, polyphenol, phytosterol, antioksidan, organosulfur, dan tryptophan. Disamping itu ada zat gizi utama seperti karbohidrat, lemak tak jenuh, dan protein. Menurut tim peneliti dari Ohio State University, phytonutrient yang terkandung dalam buah durian diklaim mampu mematikan zat penyebab kanker, meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker, diabetes, serta penyakit jantung.

 

Durian diperkaya dengan polifenol dan antioksidan seperti vitamin C. Kandungan vitamin C pada buah durian bisa mencapai 200 mg/100 gr daging buah. Angka tersebut merupakan nilai tertinggi kandungan vitamin C pada buah. Vitamin C yang terkandung dalam durian merupakan bahan baku pembuatan kolagen yang dapat mencegah penuaan dini.

 

Sedangkan bagi anda yang susah tidur dan jarang mendapatkan tidur berkualitas, mengonsumsi durian bisa menjadi solusi alternatif yang tepat. Kandungan amino triptofan dalam durian dapat meringankan kecemasan, insomnia, dan menciptakan perasaan euforia dengan cara meningkatkan kadar serotonin pada otak. Serotonin merupakan zat penting untuk mengatur siklus tidur yang bekerja sama dengan zat lain yakni melatonin.

 

Dari grup sebelah

 

 

Selamat menikmati durian

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: